Ketahui Apa Saja Penyebab Telinga Kelinci FG Turun Sebelah

Kelinci Flemish Giant dan kelinci GG atau German Giant adalah salah satu jenis kelinci terberat dan terbesar. Dimana kelinci tersebut mempunyai berat hingga 13 kg. Kelinci tersebut juga hadir dalam 6 pilihan warna menarik yakni abu-abu terang, putih, biru, abu-abu besi, hitam,maupun coklat kuning muda. Kini pembahasan kita mengenai telinga kelinci FG turun sebelah.

Kelinci tersebut sebetulnya jinak sekali bahkan bersahabat dengan manusia. Jadi dari sini kamu bisa merawatnya sebaik mungkin. Biasanya flemish giant bakalan geram dan merasa takut apabila manusia memperlakukannya kurang tepat.

Untuk kandang kelinci jenis ini juga hadir dengan ukuran yang sesuai dengan tubuhnya. Apalagi dengan kelinci flemish giant yang terbilang besar. Jenis makanannya biasanya rerumputan dan juga jerami.

Mengingat ukurannya yang terbilang besar. Tak jarang kita menemui telinga kelinci FG turun sebelah. Lantas akankah kamu mengetahui sebetulnya apa saja yang mampu menjadikan kelinci tersebut menjadi demikian? Mungkin saja hal itu dikarenakan beragam faktor yang terjadi.

Inilah penyebab telinga kelinci FG jadi turun sebelah

Tentunya banyak yang merasa penasaran tentang penyebab telinga FG turun sebelah. Dari sini sebagai pemilik kelinci harus mengetahuinya. Jangan sampai pemilik membiarkan begitu saja akan segala hal yang terjadi.

Buat kamu yang kini merasa penasaran akan beragam penyebabnya. Alangkah baiknya menyimak beberapa penyebab berikut ini:

1. Kekurangan asupan vitamin

Kelinci juga membutuhkan asupan vitamin yang harus dipenuhi. Jika tidak maka jaringan otot dalam tubuh kelinci menjadi kurang kuat. Kini kamu bisa menanganinya hanya dengan berikan asupan vitamin secara rutin terlebih vitamin A. Jadi usahakan penuhi kebutuhan vitaminnya sesuai takaran.

2. Pengaruh akan suhu udara panas

Siapa sangka pengaruh suhu udara panas juga bisa menjadi penyebab telinga kelinci FG turun sebelah. Kamu hanya perlu memindahkan kelincinya pada tempat teduh kemudian berikan hijauan maupun minum. Jika sudah begini saya rasa kondisi kelinci bisa berangsur pulih.

3. Adanya faktor keturunan

Adakalanya faktor keturunan seringkali menjadi penyebab telinga kelinci turun sebelah. Baik itu keturunan dari induk bahkan generasi sebelumnya. Tentu saja hal ini tidak bisa kamu obati sebab cacat karena gen.

 

Itulah tadi sekilas penjelasan menarik mengenai beragam penyebab telinga kelinci jadi turun sebelah. Semoga dengan hadirnya uraian tersebut semakin memperluas pengetahuanmu. Apalagi buat kamu yang memang belum mengetahuinya.